Rabu, 11 Nopember 2020 11:17

PDAM Tirto Panguripan Kendal Gelar Gebyar Undian Pelanggan


PDAM Tirto Panguripan Kendal menggelar gebyar undian pelanggan. Kegiatan itu sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pelanggan dalam penggunaan air PDAM selama ini. ‘’Pelanggan merupakan mitra kami dalam pelayanan publik. Sudah sepatutnya kami memberikan apresiasi kepada mereka dalam bentuk undian,’’ kata Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal Sunanto, Selasa (27/10).

Dia menjelaskan, dalam undian tersebut, terdapat persyaratan, seperti pemakaian air di atas 15 meter kubik perbulan dan pembayaran sebelum tanggal 21 setiap bulannya. Program itu berlaku bagi pelanggan yang memakai air antara 16 meter kubik – 20 meter kubik perbulan mendapat satu poin, pemakaian 21 meter kubik – 30 meter kubik mendapat dua poin, dan di atas 30 meter kubik mendapat tiga poin.

Pelanggan juga mendapat tambahan poin jika pembayaran tanggal 1 – 10 mendapat dua poin dan 11 – 20 tambahan satu poin. Namun, bila dari pemakaian atau pembayaran tidak masuk kriteria, dianggap gugur dalam penilaian. ‘’Tahun ini untuk pemakaian air di Oktober dan November. Pengundian kami rencanakan akhir Desember 2020,’’ terangnya didampingi Direktur Administrasi dan Umum Didik Yudya dan Direktur Teknik Kuntaufiq.

Direktur Administrasi dan Umum PDAM Tirto Panguripan Kendal, Didik Yudya, menambahkan, dalam program itu, pihaknya mengedepankan pemakaian air. Sebab, selama ini pemakaian air PDAM untuk masyarakat Kendal relatif kecil di Jateng. Namun, di sisi penagihan, PDAM Kendal paling tinggi sekitar 66 persen setiap bulan. ‘’Kami ingin memancing pelanggan supaya menggunakan air PDAM. Bukan berarti kami menganjurkan pelanggan boros dalam penggunaan air, tapi harus berhemat sesuai dengan kebutuhan,’’ terang dia.

Direktur Teknik PDAM Tirto Panguripan Kendal, Kuntaufiq, menjelaskan, hadiah yang disiapkan yakni sepeda motor sebagai hadiah utama, tiga sepeda gunung, lima TV LED 32 inci, tujuh lemari es satu pintu, 10 kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya berupa payung berlogo PDAM Kendal. ‘’Pengundian akan dilakukan dihadapan perwakilan pelanggan, notaris, dewan pengawas PDAM Kendal, dan pemerintah daerah,’’ tuturnya.


BERITA LAINYA

Senin, 12 Oktober 2020 08:02

PDAM Kendal Bantu Kebutuhan Pasien Covid-19 dan Tenaga Medis

RADARSEMARANG.ID, Kendal — PDAM Tirto Panguripan Kendal merupakan satu-satunya BUMD Kendal yang peduli terhadap percepatan penanganan Covid-19. Hal itu terbukti dengan konsistensinya perusahaan pelat merah itu menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk pasien Covid-19 dan tenaga medis. Seperti Jumat (9/10/2020) kemarin, PDAM menyalurkan dana CSR dalam bentuk paket semba

Sabtu, 19 September 2020 05:27

PDAM Kendal Incar 5.000 Pelanggan Baru Tahun 2020

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Tahun 2020 PDAM Tirto Panguripan Kendal menargetkan penambahan pelanggan sebanyak 5.000. Hingga akhir Juli 2020 tercatat sudah mencapai 85.907 pelanggan yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Kendal.  Direktur Administrasi dan Keuangan, Didik Yudya, mengatakan, tahun 2020 pihaknya menargetkan penambahan 5.000 pelanggan baru, termasuk dari Masyarakat Berp

Regulasi